Petamburan

Kastara.ID, Jakarta – Tim Satgas Puskesmas Tanah Abang, Jakarta Pusat, bergerak cepat melakukan pelacakan (tracking) setelah Lurah Petamburan, Setianto dinyatakan positif COVID-19. Untuk tracking pada Rabu (18/11), sudah dilakukan swab test (tes usap) terhadap 15 pegawai di Kantor Kelurahan Petamburan.

Kepala Puskesmas Kecamatan Tanah Abang, Sari Ulfa mengatakan, secara bertahap mereka yang pernah melakukan kontak dengan Lurah Petamburan dilakukan tes usap.

“Hari ini kami lakukan tes usap terhadap 40 orang, terdiri dari anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat dan kader PKK setempat,” ujarnya (19/11).

Menurutnya, jumlah upaya pelacakan kasus COVID-19 tidak dipatok kepada 55 orang tersebut. Namun, dimungkinkan ditambah lagi jika ditemukan kasus baru.

“Kami mendapat arahan agar tracking diperluas, satu orang bisa melebihi 30 orang. Jadi kita masih menunggu hasil tes usap yang sudah dilakukan,” terangnya.

Sari Ulfa menambahkan, hasil pemeriksaan tes usap terhadap 55 orang tersebut akan diketahui dalam kurun waktu satu hingga dua hari ke depan.

“Dalam beberapa hari ini, kami berupaya optimal untuk melacak aktivitas kontak Pak Lurah Petamburan agar dapat dilakukan penanganan cepat dan tepat,” tandasnya. (hop)