“Kerja bakti massal yang menggerakkan seluruh unsur terdiri dari aparatur, PJLP, dan warga Jakarta untuk menjaga kebersihan, keindahan dan antisipasi banjir sangat baik dan patut diapresiasi,” ujar Puriawan, Senin (20/11).

Ia menuturkan, sebanyak 2.346 angggota FKDM se-DKI Jakarta sudah seharusnya tidak hanya mengimbau, tapi turut serta menjaga kebersihan.

“Terutama di aliran sungai, dan saluran air permukiman guna mencegah terjadi banjir mengingat saat ini memasuki musim hujan,” paparnya.

Ia menuturkan, anggota FKDM memiliki tugas mencegah, tantangan, hambatan, dan gangguan (ATHG) di Jakarta, di mana salah satunya adalah pencegahan banjir.

“Sehingga sudah seharusnya anggota FKDM turut serta langsung melakukan pencegahan dan mengimbau warga untuk menjaga kebersihan terutama di daerah yang sering terjadi banjir,” tuturnya.

FKDM DKI, lanjut Puriawan, gencar menggalang sinergisitas dengan instansi Pemprov DKI sehingga dapat berpartisipasi dalam upaya mekakukan pencegahan banjir.

“Kami siap bersinergi dengan seluruh stakeholder di lingkungan Pemprov DKI sebagai antisipasi banjir untuk kepentingan warga Jakarta,” tandasnya. (hop)