National Technician Skill Competition 2018 Jadi Ajang Teknisi Terbaik

Suzuki National Technician Skill Competition 2018

Kastara.ID, Jakarta – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali menggelar acara Suzuki National Technician Skill Competition 2018. Kompetisi ini merupakan ajang bagi teknisi Suzuki untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam memberikan layanan purnajual. Tahun ini, sebanyak 1274 teknisi dari 195 diler di seluruh Indonesia ikut berpartisipasi. Setelah melalui berbagai tahap seleksi, sepuluh teknisi terbaik berkompetisi di babak final yang dilaksanakan di Suzuki Training Centre, Jakarta Timur (19/12).

Tiga pemenang utama telah terpilih berdasarkan hasil babak final Suzuki National Technician Skill Competition 2018, yaitu: Juara I Indra Wahyu Lestari Yadi (Suzuki Indobali Trada Tabanan, Bali); Juara II Muhammad Iswadi AS (Megahputra Sejahtera Pettarani, Makassar), dan Juara III Rohman Shofi (Sejahtera Armada Trada, Depok, Jawa Barat). Masing-masing pemenang berhak mendapatkan satu unit motor GSX-R150 untuk juara pertama, All New Satria untuk juara kedua, dan Nex II untuk juara ketiga.

Baca Juga:  Makin Untung, Biaya Perawatan New Carry Pick Up Terjangkau

Head of Service 4W, 2W & Marine PT SIS Riecky Patrayudha memaparkan, teknisi merupakan andalan dalam memberikan servis kepada pelanggan. “Melalui ajang ini, kami ingin mencetak teknisi andal dan kompeten yang siap memberikan pelayanan dengan standar terbaik. Selain itu, kami berharap melalui kegiatan ini para peserta juga dapat saling memberi motivasi dan masukan untuk meningkatkan kualitas layanan purnajual Suzuki dalam suasana persaingan yang sehat,” ujarnya.

Suzuki National Technician Skill Competition 2018 diikuti 1274 peserta yang diseleksi melalui tahapan screening di setiap diler. Selanjutnya, dari 1274 peserta telah diseleksi sebanyak 112 peserta untuk memasuki tahap semifinal di tingkat Regional. Setelah babak semifinal, 10 peserta berhasil lolos ke babak final untuk mengikuti kejuaraan nasional di Suzuki Training Centre-Jakarta.

Baca Juga:  Makin Untung, Biaya Perawatan New Carry Pick Up Terjangkau

Pada babak final, kemampuan finalis diuji dalam semua aspek melingkupi penggunaan alat ukur, penggunaan alat diagnostic dengan SDT II, pembacaan servis manual, perawatan berkala, serta efisiensi dan keselamatan kerja. Beberapa aspek tersebut dituang dalam tes tertulis dan juga tes praktik oleh para finalis.

Suzuki National Technician Skill Competition merupakan agenda tahunan PT SIS sejak tahun 2017 yang mempertemukan teknisi andal dari seluruh diler Suzuki se-Indonesia. Selain untuk peningkatan kualitas layanan, acara ini juga bertujuan memperkuat solidaritas antar teknisi Suzuki dan memberikan peluang kepada satu pemenang untuk berpartisipasi dalam Suzuki Service Skill Competition Asia 2019.

Menurut Ricky, Suzuki National Technician Skill Competition 2018 lebih dari sekadar ajang adu keterampilan para teknisi Suzuki di Indonesia. “Kami juga ingin meningkatkan pemahaman teknisi untuk mengakomodir pelanggan yang semakin cerdas dan kritis dalam memilih layanan purnajual. Sehingga mereka dapat menjawab tantangan tersebut dan meningkatkan pelayanan purna jual Suzuki di tempatnya masing-masing,” pungkas Riecky. (yan)