Vaksinasi

Kastara.ID, Depok – Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Tugu turut mendukung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi usia 6-11 tahun. Sebanyak 9.493 anak di wilayah Kelurahan Tugu ditargetkan menerima vaksin Covid-19.

Kepala UPTD Puskesmas Tugu, Madiana Sudebby mengatakan, vaksinasi tersebut sudah mulai dilakukan sejak 14 Desember kemarin. Pelaksanaan vaksin usia 6-11 tahun akan dilaksanakan di 28 Sekolah Dasar (SD) maupun Madrasah Ibtidaiyah (MI).

“Vaksinasi 6-11 tahun sudah dimulai, hari ini sedang berlangsung di Sekolah Dasar Semut-Semut The Natural School,” tuturnya yang dimuat situs resmi Pemkot Depok, Senin (20/12).

Madiana mengatakan, jenis vaksin yang digunakan adalah Sinovac. Pihaknya menargetkan seluruh anak usia 6-11 tahun di wilayah kerjanya bisa tervaksinasi hingga akhir Januari2022.

Madiana juga berpesan kepada masyarakat, khususnya yang memiliki anak usia di atas 6 tahun untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Pemberian vaksin tersebut untuk menciptakan herd immunity dan mencegah penyebaran Coronavirus atau Covid-19.

“Mari dukung program vaksinasi Covid-19 untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari bahaya Coronavirus,” pungkasnya. (dha)