Alun-alun Kota Depok

Kastara.ID, Depok – Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Taman Hutan Raya (Tahura) menerapkan penggunaan aplikasi PeduliLindungi di pintu masuk alun-alun yang terletak di kawasan Grand Depok City (GDC), Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong. Melalui aplikasi tersebut, dapat diketahui kondisi seseorang, baik yang telah menjalani vaksinasi maupun sedang terkonfirmasi Covid-19.

Kepala UPTD Tahura, Lintang Yuniar Pratiwi mengatakan, aplikasi PeduliLindungi yang dipasang, dapat menskrining para pengunjung yang datang ke alun-alun. Selain itu, terdapat juga sensor penghitung pengunjung yang terdapat di pintu masuk.

“Aplikasi PeduliLindungi digunakan untuk skrining pegawai dan pengunjung. Jadi, semua masyarakat yang sudah divaksin, bisa scan di sini. Kemudian, kami juga dilengkapi dengan alat sensor penghitung pengunjung karena hanya bisa 500 pengunjung setiap sesinya,” ujarnya, seperti dilansir laman resmi Pemkot Depok, Senin (21/12).

Lintang menyebut, aplikasi PeduliLindungi akan merekam jejak kesehatan masyarakat yang terkait dengan Covid-19. Termasuk sebagai bukti telah melakukan vaksinasi.

“Jadi, upaya ini dilakukan untuk memberi kepercayaan bahwa yang datang ke alun-alun dalam kondisi sehat. Dengan begitu, semua merasa aman,” tutupnya. (dha)