Pensiun

Kastara.ID, Depok – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Supian Suri mengajak anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Depok untuk mengelola keuangan keluarga dengan baik. Menurutnya, kemampuan tersebut dapat bermanfaat saat mereka memasuki masa pensiun.

“Karena saat kita sudah pensiun nanti pendapatan yang diterima tidakĀ full seratus persen. Artinya jika saat pensiun ibu-ibu sudah bisa mempersiapkan posisi itu dari sekarang,” katanya di acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 DWP, seperti dimuat situs resmi Pemkot Depok, Senin (20/12).

Dikatakannya, dalam mengelola keuangan sangat dibutuhkan kehati-hatian, harus mendahulukan kebutuhan yang benar-benar menjadi prioritas. Dengan begitu, dapat menghindari kesalahan pengeluaran keuangan yang dikeluarkan.

“Karena dari pengelolaan keuangan yang baik menjadi salah satu persiapan menghadapi masa pensiun,” katanya.

Dia berpesan agar para anggota DWP bisa selalu menjaga kesehatannya dengan rutin melakukan olahraga agar terus sehat dan bugar. Sebab, menjadi seorang ibu merupakan aset keluarga.

“Jadi ibu-ibu harus terus sehat sehingga bisa terus mengatur rumah tangga, salah satunya pendidikan bagi anak-anaknya,” tutupnya. (dha)