Mercedes Benz Eks Silver Bird Dibanderol Mulai Rp 160 Juta

Mercedes-Benz E 200 Kompresor

Kastara.id, Bogor – PT Blue Bird Tbk. melakukan program peremajaan mobil eks armada Silver Bird dengan melakukan penjualan mobil Mercedes-Benz E 200 Kompresor eks Silver Bird keluaran tahun 2009 dan 2010. Hal ini disampaikan oleh Devisi Used Car PT Blue Bird di sela test drive di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (20/1).

Ini merupakan program peremajaan kendaraan operasional Mercedes Benz eks Silver Bird yang sudah memasuki usia 5 tahun. Semua unitnya ditawarkan dalam kondisi yang sangat prima karena selalu dilakukan perawatan berkala sesuai standar perusahaan.

Kendaraan tersebut performanya masih mampu diandalkan apalagi jika menilik prosedur perawatan berkala yang terbilang ketat yang selama ini dijalankan Blue Bird. Tak heran jika Mercedes Benz eks Silver Bird menjadi salah satu acuan mobil second yang layak menjadi pilihan.

“Sebagai kendaraan eks taksi Silver Bird, kondisi kendaraan masih sangat layak pakai dan nyaman untuk dikendarai. Bahkan untuk mobil second sekelasnya, tak berlebihan jika kami menyebut Mercedes Benz eks Silver Bird boleh diadu soal kenyamanannya.” ujar Hery Sugiarto, General Manager Used Car Manager Division PT Blue Bird Tbk.

Pada sesi test drive menjadi salah satu kunci untuk membuktikan bahwa Mercedes Benz eks Silver Bird masih memperlihatkan sejauh mana kemampuan akselerasi, deselerasi (pengereman), manuver, hingga kemampuan pengendalian dalam kondisi tertentu.

Dengan kondisi jalan tol yang lengang, membuat tim media yang ikut sangat leluasa menjajal akselerasi Mercedes Benz eks Silver Bird tersebut. Akselerasi yang responsif termasuk kestabilan laju kendaraan dalam kecepatan di atas rata-rata layak diacungi jempol. Tidak hanya pengendara, tetapi penumpang pun ikut merasakan performa dan kenyamanannya.

Sebelum ditawarkan ke peminat, kendaraan ini sudah diperiksa secara keseluruhan mulai dari kelistrikan, bodi kendaraan, aksesories, kaki kaki, hingga kondisi mesinnya. Apabila terdapat kerusakan akan diperbaiki atau diganti. Pihak Blue Bird sendiri memberikan masa garansi mesin selama enam bulan dan satu kali servis gratis setelah pembelian.

Kali ini pihak Blue Bird menawarkan mobil Mercedes-Benz warna hitam dan silver dengan kondisi standar, sementara STNK dan BPKB masih atas nama perusahaan namun sudah menggunakan plat nomor hitam. “Untuk tahun 2009, kami banderol seharga Rp 160 juta, sedangkan tahun 2010 dihargai Rp 175 juta, namun belum termasuk biaya balik nama,” jelas Hery.

PT Blue Bird menyediakan 20-30 unit keluaran tahun 2009 dan 50 unit untuk tahun 2010. Mengenai pembiayaan bisa dilayani secara tunai maupun kredit. Peminat bisa mendapatkan informasi lebih lanjut dengan mendatangi ke pool-pool Blue Bird terdekat di Jabodetabek.(koes)