Depok

Kastara.ID, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kembali memperbarui data perkembangan kasus Covid-19 di Kota Depok. Berdasarkan data yang dirilis per tanggal 20 Januari 2022 yang dimuat situs resmi Pemkot Depok, terjadi kenaikan yang signifikan pada kasus konfirmasi positif.

Terdapat penambahan sebanyak 105 kasus konfirmasi positif. Dengan demikian totalnya menjadi 106.339 kasus. Sementara pasien sembuh bertambah 3 orang, sehingga totalnya menjadi 103.724 orang atau 97,54 persen.

Sedangkan kasus konfirmasi aktif naik 102 kasus dari hari sebelumnya. Lalu, suspek aktif naik 1 kasus dan kontak erat aktif juga naik 7 kasus, serta pasien probabel aktif 0 kasus atau tidak ada.

Kemudian pasien meninggal tidak ada penambahan kasus. Dengan demikian, total keseluruhan tetap 2.172 orang.

Dalam upaya menekan seluruh kasus Covid-19, Pemkot Depok mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) 6M. Yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak aman saat beraktivitas di luar rumah, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan menghindari makan bersama.

Selain itu, Pemkot Depok juga meminta masyarakat untuk menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dengan menjaga pola makan, berolahraga dan istirahat yang cukup. (dha)