Kampung Pitara

Kastara.ID, Depok – Upaya meringankan beban korban longsor di RW 16, Kampung Pitara, Kelurahan Pancoran Mas, Kecamatan Pancoran Mas, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok mendistribusikan family kit. Bantuan tersebut diserahkan langsung ke penerima manfaat.

Family kit berisi handuk, selimut, sikat gigi, pasta gigi, dan sabun mandi. Bantuannya sudah kami distribusikan hari ini, begitu kami menerima laporan,” ujar Ketua PMI Kota Depok Dudi Mi’raz yang dilansir laman resmi Pemkot Depok (20/1).

Lokasi kejadian berada di Jalan H. Idah 3, RT 02/RW 16. Waktu kejadian, pukul 04.00 WIB dini hari (20/1) dan mengakibatkan satu rumah warga rusak berat.

“Saat ini pemilik rumah yang terdiri dari empat orang diungsikan sementara ke rumah tetangga. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,” ungkapnya.

Ke depan, kata Dudi, pihaknya akan melakukan asesmen lokasi kejadian untuk memberikan bantuan lainnya.  Misalnya, asbes.

“Walaupun sedikit, mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat. Pada dasarnya, PMI Kota Depok siap menjadi garda terdepan, jika masyarakat membutuhkan uluran tangan,” tutupnya. (dha)