Kastara.Id,Depok – Hujan sepanjang hari yang mengguyur sebagian besar Kota Depok, antisipasi banjir Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok dengan mengirimkan regu Satuan Tugas (Satgas) ke empat titik rawan banjir. Satgas disebar untuk melakukan normalisasi saluran dari sampah yang menumpuk pada titik rawan.

“Ya, kami sebar empat regu yang terdiri dari 10 personel masing-masing regu untuk empat titik rawan banjir. Mereka melakukan normalisasi saluran dengan pengangkatan sampah yang nyangkut,” Kata Kepala DPUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty, Jumat (19/1).

Masih kata Citra, empat titik yang dimaksud antara lain normalisasi saluran jalan Margonda Kelurahan Kemiri Muka, normalisasi saluran Jalan Banyuasin Kelurahan Baktijaya. Kemudian Kali Cabang Barat Jalan Raya Grogol Kelurahan Limo dan Kali Cabang Tengah Jalan Mujair Raya Kelurahan Depok Jaya.

“Upaya pencegahan ini dinilai berhasil karena sampai dengan malam ini (Jumat, 19/01), belum ada laporan adanya banjir. Kami terus memastikan air saluran mengalir dengan normal tanpa terhambat sampah,” kata Citra.

“Kebersihan harus dijaga bersama. Pemerintah Kota (Pemkot) Depok tidak bisa bekerja sendiri. Mudah-mudahan upaya normalisasi ini bisa memaksimalkan fungsi penyerapan dan aliran air menuju hilir,” tutupnya.