UKM

Kastara.ID, Jakarta – Suku Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah (PPKUKM) Jakarta Selatan menargetkan akan memfasilitasi 3.368 UKM binaan dalam memasarkan produk, baik offline maupun online sepanjang tahun ini.

Kepala Suku Dinas PPKUKM Jakarta Selatan Sita Damayanti mengatakan, bentuk pemasaran offline terhadap produk UKM bisa dilakukan dengan mengikutsertakan dalam kegiatan bazar di tingkat kecamatan maupun kota.

“Kegiatan pemasaran ini akan dimulai Maret. Kita ingin memberikan kesempatan bagi UKM binaan untuk memasarkan produknya,” ujar Sita (20/2).

Ia melanjutkan, untuk pemasaran online, pihaknya akan bekerja sama dengan perusahaan e-commerce. Termasuk memasarkan produk makan minum UKM melalui e-order.

“Kita juga akan memantau omzet penjualan produk UKM binaan agar bisa naik kelas,” tandasnya. (hop)