JXB

Kastara.ID, Jakarta – Jakarta Experience Board (PT Jakarta Tourisindo) terus mencatatkan kinerja positif di bawah kepemimpinan Novita Dewi selaku Direktur Utama.

Setelah sukses membukukan laba bersih senilai Rp 2,5 miliar di tahun 2020, pada tahun 2021 JXB mendapatkan capaian luar biasa dengan laba lebih dari Rp 14 miliar (unaudited).

Direktur Utama JXB, Novita Dewi mengucapkan terima kasih kepada seluruh manajemen dan karyawan yang telah bekerja dengan sangat keras memberikan yang terbaik bagi perusahaan.

“Banyak hal yang sudah kita peroleh pada 2021. Namun, tahun 2022 dan tahun-tahun ke depan tantangan kita semakin besar. Kita harus membuktikan bahwa pertumbuhan yang kita dapatkan di tahun  2020 dan 2021 merupakan pertumbuhan yang berkelanjutan,” ujarnya, Senin (21/2).

Sementara Komisaris JXB, Tatat Rahmita juga mengapresiasi kinerja kepemimpinan seluruh Direksi selama tahun 2021.

“Perusahaan bisa memiliki keuntungan lebih dari 500 persen adalah karena kemampuan membaca peluang dan bagaimana perusahaan berhasil mengambil peluang tersebut,” tandasnya.

Untuk diketahui, sebagai upaya meningkatkan soliditas dan kapabilitas JXB telah menggelar Rapat Kerja (Raker) Tahun 2022 untuk mendiskusikan strategi dan target capaian setahun ke depan.

Pelaksanaan Raker yang berlangsung 17-18 Februari 2022 dibuka secara resmi pelaksanaannya oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BP BUMD, Riyadi.

Raker ini diharapkan menjadi wadah komunikasi, diskusi dan bertukar informasi antara Direksi dan jajaran manajerial demi menentukan prioritas selama setahun ke depan. Acara dilaksanakan secara terbatas dan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Tahun ini, raker mengusung tema “Aim Higher, Grow Together” dan menjadi sebuah upaya yang ingin ditunjukkan perusahaan dalam melakukan capaian yang lebih besar, yang dilakukan bersama-sama.

Capaian besar ini menstimulasi setiap elemen perusahaan untuk terus bertumbuh, beradaptasi dengan kondisi dan tuntutan bisnis yang semakin kompleks. Diharapkan raker ini akan bentuk kesepakatan jajaran manajerial untuk menyusun tujuan yang ingin dicapai, mendiskusikan strategi yang akan diimplementasikan dan berkomitmen untuk saling mengisi dan melengkapi.

Raker yang digelar selama dua hari ini juga turut mengundang motivator yang memberikan knowledge dan motivasi bagaimana budaya perusahaan memiliki kaitan erat dengan keberlangsungan bisnis.

Tahun 2022 akan menjadi tahun yang menantang bagi perusahaan, bagaimana perusahaan harus mampu mempertahankan bahkan meningkatkan capaian di tahun sebelumnya. Raker ini diharapkan dapat menjadi agenda rutin setiap awal tahun yang dapat mendukung, mendorong dan mengarahkan semangat karyawan dalam setahun ke depan. (hop)