BP BUMD

Kastara.ID, Jakarta – Badan Pembina Badan Usaha Milik Daerah (BP BUMD) mengapresiasi kinerja positif Jakarta Experience Board (PT Jakarta Tourisindo) di tahun 2021 yang sudah berhasil memperoleh laba hingga Rp 14 miliar (unaudited).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BP BUMD DKI Jakarta, Riyadi merasa senang dengan capaian-capaian JXB yang terus meningkat meskipun dalam situasi pandemi COVID-19.

“JXB atau PT Jaktour masih bisa membukukan laba Rp 14 miliar, naik lebih dari 500 persen dibandingkan laba tahun 2020. Ini semua berkat kerja keras, inovasi dan kreatifitas bisnis seluruh jajaran PT Jaktour, saya ucapkan selamat dan apresiasi tinggi,” ujarnya, Senin (21/2).

Menurutnya, keberhasilan ini juga menunjukkan manajemen PT Jaktour dapat membangun kepercayaan dari stakeholders.

“Sebagai contoh, di tahun 2021, PT Jaktour dipercaya untuk mengelola hospitality RS Darurat COVID-19 Wisma Atlet Jakarta,” terangnya.

Ia meminta, jajaran PT Jaktour tidak boleh berpuas diri atas kinerja yang sudah dicapai di tahun 2021.

“Tantangan ke depan semakin berat, khususnya di lini bisnis perhotelan. Ke depan PT Jaktour perlu terus berinovasi dalam memberikan layanan yang terbaik bagi pelanggannya, mengingat persaingan bisnis perhotelan sangat ketat,” tandasnya. (hop)