Kastara.ID, Jakarta – Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta berkolaborasi dengan Apartemen Taman Rasuna menggelar acara Jakarta Ramadan Street Music di Pocket Park Taman Rasuna, Setiabudi, Jakarta Selatan mulai 20-22 April dan 27-29 April 2022.

Kegiatan yang berlangsung pada pukul 16.00-18.00 ini akan diramaikan dengan performa dari grup musik (band) dan sanggar binaan (Jakpreneur) Dinas Parekraf DKI Jakarta.

Mengusung tema ‘Musik Sore Ngabuburit’, para penampil dalam acara ini akan menemani aktivitas ngabuburit warga dengan musik yang menghibur.

Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Parekraf DKI Jakarta, Helma Dahlia mengatakan, selain menyemarakkan Ramadan, Ramadan Street Music bertujuan menjawab kerinduan masyarakat menikmati konser musik maupun kegiatan seni pertunjukan.

“Dua tahun belakangan seakan sunyi tanpa musik, terutama pertunjukan seni, karena dibatasi pandemi,” ujarnya (20/4).

Helma menjelaskan, ekonomi kreatif merupakan salah satu sektor yang terdampak pandemi, khususnya sub sektor musik. Jakarta Ramadan Street Music ini dinilai menjadi angin segar bukan hanya bagi penikmat musik di Jakarta, tapi juga para pelaku seni untuk kembali berkreativitas dan memulihkan perekonomian mereka.

“Selama pandemi para musisi banyak tidak pentas atau manggung. Jakarta Ramadan Street Music memfasilitasi mereka kembali berkreasi sekaligus meramaikan suasana Ramadan di Jakarta,” tandasnya.

Perlu diketahui, selain pertunjukan musik, dalam acara ini juga disediakan takjil untuk warga yang hadir. (hop)