Kastara.ID, Depok – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan kota Depok sigap melakukan penanganan terhadap pohon tumbang dan papan reklame atau baliho yang roboh akibat diterpa angin kencang (19/4). Kejadian tersebut terjadi di sejumlah titik.

“Untuk kejadian pohon tumbang terjadi di Kecamatan Pancoran Mas,” tutur Kepala Bidang Pengendalian Operasional Kebakaran dan Penyelamatan pada Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Welman Naipospos sebagaimana dilansir laman resmi Pemkot Depok (20/4).

Dikatakannya, lokasi pertama di Jalan Margonda RT 01/RW 11, Kelurahan Pancoran Mas. Lima  personel dari Pos Balai Kota diterjunkan guna mengevakuasi pohon tersebut.

“Lokasi kedua di Jalan Srengseng RT 06/RW 04 Kelurahan Rangkapan Jaya. Di lokasi ini tiga personel dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Cipayung diturunkan,” katanya.

Lebih lanjut, pihaknya juga telah berhasil mengevakuasi papan reklame atau baliho yang roboh di Jalan Palakali RT 07 RW 12 Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji. Papan reklame yang roboh tersebut memiliki ukuran 3×5 meter persegi.

“Proses evakuasi di masing-masing lokasi memiliki kendala yang beda-beda tapi semuanya bisa tertangani,” tutupnya. (dha)