Resimen Mahasiswa (Menwa) Jayakarta

Kastara.ID, Jakarta – Resimen Mahasiswa (Menwa) Jayakarta mengadakan kegiatan vaksinasi COVID-19 dan donor darah dalam rangka memperingati HUT ke-60.

Komandan Menwa Jayakarta, Raden Umar mengatakan, untuk pelaksanaan donor darah dan vaksinasi ditargetkan diikuti sebanyak 200 peserta.

“Hingga pukul 12.00 sudah ada 141 orang yang mendaftar untuk donor darah dan divaksin COVID-19,” ujarnya, di lokasi acara peringatan HUT ke-60 Menwa Jayakarta, Politeknik Ahli Usaha Perikanan, Jalan AUP, Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (21/5).

Raden Umar menjelaskan, kegiatan donor darah dilakukan untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dalam memenuhi setok darah. Terlebih di masa pandemi saat ini.

“Semoga ini bisa membantu sesama kita yang membutuhkan bantuan darah. Jangan sampai ada saudara-saudara kita yang kesulitan mencari pendonor,” katanya.

Ia menambahkan, dalam kondisi pandemi saat ini, Menwa Jayakarta juga bertekad ikut berkolaborasi membantu pemerintah dalam menyukseskan program vaksinasi COVID-19. Vaksinasi ini menjadi salah satu bentuk perlindungan dari paparan COVID-19.

“Semakin semua sudah divaksin hingga dosis ketiga atau booster, kita berharap kasus paparan COVID-19 semakin menurun karena sudah tercipta herd immunity,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menuturkan, selain dengan harta, tenaga dan pemikiran, setiap orang juga bisa membantu sesama dengan menyumbangkan darah.

“Kepedulian pada sesama menunjukan kualitas seseorang dalam bermasyarakat, bernegara dan beragama,” ucap Ariza yang juga menjabat Komandan Nasional Resimen Mahasiswa (Menwa).

Sementara Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menambahkan, Menwa Jayakarta merupakan cikal bakal lahirnya Resimen Mahasiswa.

“Saya berharap ke depan, pembinaan Resimen Mahasiswa ini bisa lebih baik lagi dan berkarya lebih baik lagi untuk bangsa dan negara,” tandasnya.

Untuk diketahui, peringatan HUT ke-60 Menwa Jayakarta mengangkat tema “Mewujudkan Menwa yang Memiliki Integritas, Kolaborasi dan Peduli”. (hop)