Aeon Mall Tanjung Barat

Kastara.ID, Jakarta – Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin menghadiri dan meresmikan grand opening Aeon Mall Tanjung Barat, Kecamatan Pasar Minggu (20/5).

Dalam sambutannya Munjirin berharap, peresmian pusat perbelanjaan di bilangan Tanjung Barat tersebut dalam rangka mendorong perekonomian di tengah pandemi COVID-19. Sebab pusat perbelanjaan sebagai tempat bertemunya berbagai pelaku usaha dan pengunjung serta dapat menampung produk para pelaku usaha binaan Pemprov DKI Jakarta.

“Produk yang dijual di pusat perbelanjaan Aeon Mall Tanjung Barat sudah melewati tahapan seleksi dan kurasi serta telah dipasarkan di marketplace melalui program Jumat Beli Lokal,” ujar Munjirin.

Pada kesempatan itu, Munjirin juga mengapresiasi pengelola Aeon Mall Tanjung Barat yang telah mengimplementasikan pemilahan sampah dengan mendorong upaya 6R yakni rethink, reduce, reuse, recycle, repair, dan returnable.

“Pengelolaan sampah di dalam areal pusat perbelanjaan bertujuan mewujudkan masyarakat yang peduli dengan daur ulang. Sejak dibuka, pengelola berupaya mendaur ulang 100 persen sampah dari kaleng, botol kaca, dan botol plastik,” katanya.

Ditambahkan Munjirin, sampah pengunjung Mall Aeon Tanjung Barat menjadi sumber daya yang dapat dimanfaatkan kembali.

“Pengelola mal juga berpartisipasi dalam program pengurangan sampah dengan menyebarluaskan rasa empati terhadap daur ulang kepada masyarakat,” tandasnya. (hop)