HUT DKI

Kastara.ID, Jakarta – Dinas Kebudayaan DKI Jakarta mengadakan Pergelaran Kesenian Terpilih dalam rangka memperingati HUT ke-494 Jakarta pada 22 Juni 2021.

Pergelaran akan ditayangkan secara virtual melalui siaran langsung atau live streaming di Youtube Disbuddki, Lembaga Kebudayaan Betawi, UPKBB Setu Babakan.

Kepala Dinas Kebudayaan DKI Jakarta Iwan Henry Wardhana mengatakan, pergelaran dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama pukul 15.30-17.30 WIB dan sesi kedua pukul 19.30-21.00 WIB.

“Kegiatan ini diadakan untuk membangkitkan kembali semangat dan produktivitas seniman-seniman Betawi di tengah pandemi sesuai dengan tema HUT ke-494, Jakarta Bangkit,” ujarnya, Senin (21/6).

Pergelaran Kesenian Terpilih akan melibatkan sejumlah seniman Jakarta di antaranya Tanjidor Sanggar Putra Mayangsari, Gambang Kromong Sanggar Sekojor, Hadroh Sanggar Al-Jabar dan Setia Warga.

“Melalui pergelaran kesenian secara virtual ini, upaya pelestarian kesenian Betawi tetap berlangsung dan masyarakat tetap dapat menikmati hiburan dalam rangka HUT Jakarta dari rumah dikarenakan tahun ini Jakarta masih berjuang untuk bangkit dari pandemi,” tandasnya. (hop)