Terbaru, Dinas Dukcapil DKI Jakarta mendapat penghargaan pada peringatan Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2023 yang berlangsung di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Jalan Letjen MT Haryono, Jakarta Timur, Senin (21/8).

Piagam penghargaan diberikan atas kontribusi Dinas Dukcapil DKI Jakarta dalam sinergisitas layananan Perekaman dan Pemuktakhiran Data NIK bagi Warga Binaan di Lapas, Rutan dan LPKA di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta.

Kepala Dinas Dukcapil DKI Jakarta, Budi Awaluddin mengaku bangga atas apresiasi yang diberikan oleh Kemenkumham.

“Yang kami tahu selama ini hanya kerja baik tanpa harus melihat embel-embel di kemudian hari. Penghargaan ini merupakan kerja keras tim secara solid. Dukcapil DKI Jakarta tidak akan berhenti sampai di sini untuk memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat,” ujar Budi.

Kepala Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Ibnu Chuldun menyampaikan apresiasi kepada mitra atas kerja sama dan sinergisitas yang telah terjalin dalam penyelenggaraan tugas dan fungsi.

Dia menambahkan, peringatan Hari Lahir Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Hari Dharma Karya Dhika) ke-78 bertema “Kementerian Hukum dan HAM Semakin Berkualitas Untuk Indonesia Maju” dimaknai sebagai upaya merefleksikan semangat Insan Pengayoman dalam memberikan pengabdian terbaik yang diharapkan juga semakin berkualitas.

“Jadilah insan pengayoman sejati yang bekerja cerdas, ikhlas, tuntas, tanpa pamrih dalam pengabdian kepada Masyarakat, Bangsa, dan Negara,” tandas Ibnu. (hop)