Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Suharini Eliawati mengatakan, akademi urban farming seri budi daya buah melon digelar dalam rangka pengembangan program pertanian perkotaan di Jakarta.

“Kegiatan akademi urban farming dengan materi pembinaan seputar budi daya buah melon digelar di Agro Edu Wisata Cilangkap, Jakarta Timur, pada 30 Agustus mendatang,” ujar Suharini Eliawati, Senin (21/8).

Ia memaparkan, pihaknya juga telah membuka pendaftaran bagi warga yang berminat mengikuti akademi urban farming seri budi daya buah melon mulai tanggal 20 hingga 24 Agustus mendatang.

Dikatakan Suharini, warga Jakarta yang berminat mengikuti pelatihan dapat mendaftarkan diri secara online melalui link bit.ly/bimtekmelon. Menurutnya, kegiatan akan diikuti sebanyak 30 peserta dan tidak dipungut biaya alias gratis.

“Setelah mengikuti pelatihan, peserta juga akan diberikan bibit buah melon dan pupuk,” katanya.

Ditambahkan Suharini, pihaknya akan menggelar kegiatan serupa hingga akhir tahun 2023 dengan target sebanyak 300 peserta.

“Para peserta akan mendapatkan bimbingan dan materi budi daya di antaranya cabai, tanaman hias, anggur dan bawang,” tandasnya. (hop)