Anies Baswedan

Kastara.ID, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap dapat membantu penyelesaian kasus dugaan korupsi pembelian tanah di Munjul, Jakarta Timur.

Untuk diketahui, Anies tiba Selasa (21/9) menggunakan mobil berwarna hitam saat mendatangi Gedung KPK. Anies datang ke KPK dengan menggunakan baju dinas.

“Saya memenuhi undangan untuk memberikan keterangan sebagai warga negara yang ingin ikut serta di dalam memastikan tata kelola pemerintahan berjalan dengan baik. Maka saya datang memenuhi panggilan,” terang Anies di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (21/9).

Anies pun berharap keterangannya nanti bisa membantu menyelesaikan perkara yang tengah didalami KPK.

“Saya berharap nantinya keterangan yang saya berikan akan bisa membantu tugas KPK di dalam menuntaskan persoalan korupsi yang sedang diproses,” ujarnya.

“Jadi saya akan menyampaikan semua yang dibutuhkan semoga itu bermanfaat bagi KPK,” kata Anies.

Diberitakan sebelumnya, Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi juga tiba terlebih dahulu di Gedung KPK.

Keduanya diperiksa sebagai saksi untuk melengkapi berkas penyidikan mantan Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pembangunan Sarana Jaya, Yoory C Pinontoan.

Dalam perkara ini, KPK telah menetapkan empat orang dan satu korporasi sebagai tersangka atas kasus dugaan korupsi terkait pengadaan tanah di Munjul, Pondok Rangon, Cipayung, Kota Jakarta Timur Provinsi DKI Jakarta tahun 2019. (hop)