Lurah Jebres Lanang Aji

Kastara.Id.Jakarta – Lurah Jebres, Kecamatan Jebres, Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah, Lanang Aji Ketika ditemui usia memberi pemaparan  didepan juri penilai mengatakan ,Kelurahan Jebres memiliki inovasi dan program unggulan berupa ruang public yang kita beri  nama Taman Cerdas Soekarno-Hatta dengan fasilitas lengkap.

Keberadaan ruang publik tersebut untuk mendukung berbagai kegiatan masyarakat di bidang kesenian,  kebudayaan  termasuk sebagai tempat wisata.

“Fasilitasnya lengkap, ada gamelan, alat musik, teather terbuka, lab komputer, dan perpustakaan. Di taman cerdas tersebut setiap harinya tidak pernah sepi dan selalu ada kegiatan termasuk produk UMKM,” kata Lanang  pada Lomba Desa dan Kelurahan tingkat regional tahun 2022 Senin (12/9).

Lanang menambahkan, produk UMKM berupa kerajinan yang menjadi ciri khas Kelurahan Jebres antara lain, kain lukie nasrafa.

 Produk ini sudah Go Internasional ke jepang, Rusia dan Belanda. Termasuk produksi gamelan yang sudah diekspor.” Ada juga sanggar Sawargo yang membuat maskot paragames beberapa waktu lalu.” ucapnya.

Dengan potensi yang di sebutkan di depan juri tadi, Lanang berharap dapat meraih yang terbaik dalam penilaian lomba Desa dan Kelurahan tingkat regional tahun 2022.” Harapannya dapat juara, semangat sehat semangat juara,”.