Depok

Kastara.ID, Depok – Purnabakti Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Depok memberikan dukungan terhadapap pasangan nomor urut dua untuk maju menjadi Wali Kota Depok. Para mantan ini terdiri dari Kepala Dinas, Camat, Kabid, Kasi hingga mantan Lurah menggelar silaturrahmi dan dialog interaktif untuk mengetahui visi-misinya.

“Dialog ini dihadiri kurang lebih 38 orang mantan pejabat Depok berjalan dengan baik. Mereka ingin menyamakan pandangan, dan kami yang tergabung dalam purnabakti sepakat untuk mendukung Mohammad Idris di pilkada nanti,” kata Dadi Rusmiadi selaku deklarator Purnabakti, di Setu Jatijajar, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Selasa.(29/10).

Dadi mengatakan, alasan para Purnabakti mendukung Idris karena bukan hanya sebagai sosok seorang pemimpin, namun beliau juga sebagai guru dan sahabat. “Kami memiliki chemistry kepada beliau selama menjalankan tugas, bahkan hingga saat ini. Insya Allah ratusan teman-teman kami akan memilih Kiai,” katanya.

Dadi menambahkan, seluruh mantan kadis, camat, lurah, kabid dan kasi hingga saat ini masih memiliki pengaruh di wilayahnya.

“Mereka juga menjadi panutan di wilayahnya masing-masing, banyak masyarakat yang saat ini masih meminta pendapat dan arahan kepada mereka,” ungkapnya.

Sedangkan Idris menyampaikan agar tolong ceritanya apa adanya mengenai pembangunan di Kota Depok kepada masyarakat yang berada di tempat tinggal kalian masing-masing. Mungkin sekarang kalian menjadi DKM di mesjid atau menjadi tokoh di wilayah tempat tinggalnya.

“Saya percaya kepada kalian, walaupun sudah pensiun sebagai ASN tetap akan mamajukan Kota Depok yang kita cintai ini,” katanya.

Pesan Idris kepada para purnabakti, agar menjaga solidaritas sesama ASN. Harus santun dalam bertutur kata, jaga kesehatan, ingat protokol kesehatan, dan tetap kompak.

Mantan ASN Amanullah Sarwi (59) menambahkan, prinsipnya teman-teman menginginkan Depok lebih baik lagi. Setiap bulan kami mengadakan kegiatan keagamaan dalam rangka mempertanggungjawabkan amanah selain kepada masyarakat juga kepada Allah SWT.

Sarwi berharap, Idris yang merupakan seorang kiai yang mumpuni dalam bidang agamanya. “Nanti pada hari pencoblosan para Purnabakti akan Shalat Tahajud meminta petunjuk semoga dimudahkan Idris untuk memimpin Depok lagi,” katanya. (*)