Madrasah

Kastara.ID, Depok – Wali Kota Depok incumbent yang berasal dari PKS, ternyata meninggalkan pekerjaan rumah. Depok tidak memiliki MAN. Ditengarai kendala komunikasi antara Pemkot Depok dengan pemerintah pusat menjadi sorotan. Tapi kebekuan itu bakal cair saat Pradi menjadi wali kota Depok pada saatnya nanti.

Calon Wali Kota Depok nomor urut 1 Pradi Supriatna mengatakan, dirinya telah membuat komitmen dengan Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi untuk membangun madrasah mulai tingkat Ibtidaiyah sampai Aliyah di Kota Depok.

Hal tersebut disampaikan Pradi Supriatna dalam kampanye dialogis bersama perwakilan warga Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Kota Depok (20/10).

“Saya sudah ada komitmen beberapa waktu lalu dengan Kementerian Agama, informasinya beliau (Fachrul Razi, red) menyiapkan lahan madrasah untuk Kota Depok,” kata Pradi seperti dilansir pradiafifah.com.

Pradi mengatakan, Menag Fachrul Razi telah menjanjikan kepada dirinya beberapa hektar lahan di Universitas Islam Islam Internasional Indonesia (UIII) untuk dibangun madrasah.

“Saya minta sekian hektare untuk Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah, di situ (UIII, red) terpadu, beliau (Fachrul Razi, red) memang sudah menjanjikan lahan itu kepada kami,” ujarnya.

Pradi mengatakan, jika dirinya terpilih menjadi wali kota Depok, ia akan terus mendorong terwujudnya madrasah.

“Tinggal kita dorong, karena memang tanahnya milik pemerintah pusat. Saya pikir kalau buat kepentingan sangat mungkin untuk diwujudkan,” pungkasnya. (lan)