Grab garuda Indonesia

Kastara.id, Jakarta – Guna meningkatkan layanan serta memberikan nilai tambah bagi para pengguna jasa transportasi, maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia dan Grab sebagai layanan transportasi on-demand dan pembayaran mobile terdepan di Asia Tenggara, sepakat menjalin kolaborasi.

Melalui Nota Kesepahaman yang ditandatangani pekan lalu (11/12), para pengguna jasa Garuda Indonesia dapat menikmati manfaat lebih seperti voucher Grab Gift untuk pembelian tiket Garuda Indonesia secara online Sebaliknya pelanggan Grab akan memiliki kesempatan untuk menjadi anggota Garuda Miles dan menukarkan akumulasi poin Grab Rewards yang dimiliki dengan Garuda Miles mileage. 

Di samping memberikan nilai tambah bagi pengguna jasa kedua perusahaan, kerja sama ini juga memberikan kemudahan bagi karyawan Garuda Indonesia untuk menjalankan aktivitas bisnis sehari-hari melalui layanan Grab for Business, solusi transportasi inovatif yang didesain khusus untuk kalangan pebisnis. Grab juga menjadi mitra transportasi on-demand guna memaksimalkan jaringan layanan door-to-door Cargo Garuda Indonesia.

“Sebagai penyedia jasa transportasi Garuda Indonesia dan Grab dituntut untuk terus melakukan berbagai langkah inovatif untuk meningkatkan layanan kepada para pengguna jasanya dan kerja sama ini merupakan upaya terus-menerus Garuda Indonesia untuk memberikan nilai lebih bagi para pengguna jasanya, khususnya dalam memberikan lebih banyak pilihan untuk menukarkan Garuda Miles yang dimiliki,” jelas Pahala N. Mansur, Direktur Utama Garuda Indonesia.

Sementara bagi pengguna Grab, dengan memiliki Garuda Miles, pemegang kartu dapat mengakses layanan dan kemudahan berbagai mitra, dan bandara di seluruh dunia. Data mileage atau jarak tempuh perjalanan dapat juga ditukar dengan manfaat perjalanan dan benefit lain yang tersedia.

“Melalui integrasi program loyalti Grab Rewards dengan Garuda Miles, kami berharap dapat menjadikan perjalanan para pelanggan lebih bermakna dan sarat manfaat. Kami menyambut gembira kerja sama strategis ini dan akan fokus untuk pada peningkatan pengalaman pengguna secara berkesinambungan dengan memanfaatkan jaringan layanan kami yang luas,” ungkap Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia.

Pertumbuhan yang kuat di Indonesia terus memacu Grab untuk terus berinovasi dalam menghadirkan layanan yang dapat menjawab permintaan masyarakat yang semakin meningkat dan beragam. Grab dan Garuda Indonesia memiliki komitmen yang sama untuk senantiasa berinovasi dan memberikan pengalaman berkendara terbaik dan aman kepada para pelanggan.

Garuda Miles merupakan produk layanan khusus yang diperuntukkan bagi pelanggan setia Garuda Indonesia memiliki jumlah lebih dari 1,6 juta anggota dari 6 tingkatan keanggotaan, di antaranya Junior, Blue, Silver, Gold, EC Plus, dan Platinum. Sedangkan Grab Rewards merupakan program loyalti terbesar di Asia Tenggara yang dikembangkan oleh Grab yang terdiri dari empat tingkatan loyalti: Platinum, Gold dan Silver untuk para penumpang utama Grab, sementara penumpang lainnya menempati tingkatan Member.

Selain dapat mengakses layanan dan kemudahan berkelas di berbagai partner dan bandara di seluruh dunia, anggota Garuda Miles juga bisa mendapatkan kemudahan seperti mendapatkan mileage dari transaksi non-penerbangan, seperti perbankan, hotel, telekomunikasi, cargo, partner digital dan lain-lain.

Mileage yang terkumpul juga dapat digunakan untuk ditukar dengan tiket penerbangan, up grade kelas penerbangan, atau untuk voucher hotel, program donasi, dan berbagai pilihan lainnya. (koes)