Literasi

Kastara.ID, Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyampaikan pesan kepada pejabat di lingkungan Kementerian Keuangan melalui akun Instagram pribadinya, @smindrawati (20/12). Ia meminta para petinggi di direktorat tersebut memanfaatkan waktu untuk bekerja secara optimal bagi kepentingan masyarakat.

“Gunakan setiap hari, setiap jam di dalam jabatan Anda sebagai ladang untuk berbuat baik bagi seluruh bangsa kita dan bagi seluruh umat manusia. Karena itu adalah sikap yang saya harapkan dari seluruh jajaran di Kementerian Keuangan,” tulis Sri Mulyani.

Sri Mulyani mengatakan pesan itu sejalan dengan upaya Kementerian Keuangan mendukung lima prioritas dari kerja Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Kabinet Indonesia Maju. Pertama, kata dia, membangun sumber daya manusia.

Kedua, membangun infrastruktur. Ketiga ialah mempermudah dan menyederhanakan regulasi. Kemudian, keempat, melakukan reformasi terhadap birokrasi dengan efisiensi dan pelayanan. Sedangkan kelima ialah melakukan transformasi ekonomi. Dalam lima agenda tersebut, Kementerian Keuangan memiliki peran penting di sisi perpajakan dan kepabeanan.

Sri Mulyani juga mengucapkan selamat atas terpilihnya para pejabat baru di lingkungan kementeriannya. “Selamat bertugas, selamat menjalankan amanah dan selamat terus menjalankan tanggung jawab ini dengan sepenuh hati,” katanya. (mar)