FORMI

Kastara.ID, Depok – Forum Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kota Depok sukses menggelar acara puncak Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Kota (Formakot) Depok tahun 2021 di lapangan Balai Kota Depok, Sabtu (18/12) lalu. Dalam gelaran yang dilaksanakan 10 hingga 18 Desember 2021, dilakukan secara daring dan offline.

“Alhamdulillah, gelaran rutin ini berjalan dengan baik. Kegiatan tersebut sudah dimulai secara daring sejak beberapa hari lalu. Lima induk olahraga di bawah FORMI Kota Depok yang sudah melaksanakan lomba berbasis virtual. Yaitu Senam Persadia, Yoga (PPYNI), Langkah Dansa (ILDI), Layang-layang (Pelangi) dan Beladiri Kempo Tradisional (BKI),” kata Ketua FORMI Kota Depok, Sidik Mulyono seperti dimuat situs resmi Pemkot Depok (20/12).

Sedangkan untuk kegiatan offline, ujar Sidik, diikuti oleh beberapa induk olahraga dengan mengirimkan perwakilan mereka untuk beratraksi dan menyaksikan perlombaan ini. Antara lain dari Senam Tera Indonesia, Senam Jantung, Ikatan Olahraga Senam Kreasi Indonesia (IOSKI), Senam Naksimo, Ling Tien Kung, Aliansi Kungfu Tradisional (AKTI), Senam Nusantara, Panahan Tradisional (FESPATI), Komunitas Gowes.

“Masing-masing induk olahraga ini melaksanakan lomba antar kelompoknya secara mandiri. Tetap dengan menjaga protokol kesehatan yang ketat,” jelasnya.

Sidik menambahkan, ajang FORMI ini merupakan upaya untuk semakin memperkenalkan jenis olahraga rekreasi kepada masyarakat. Dengan tujuan warga Depok menjadi masyarakat yang sehat, bugar dan gembira. Serta tangguh menghadapi segala tantangan, termasuk pandemi Covid-19.

“Untuk menambah semangat pada penutupan 18 Desember kemarin juga diserahkan hadiah berupa piala dan sejumlah uang,” tutur Sidik.

“Selain itu ada juga penyerahan uang pembinaan Rp 2 juta untuk masing-masing induk olahraga yang mengadakan lomba. Semoga masyarakat Kota Depok dapat mencapai bugar pada tahun 2045, seratus tahun Kemerdekaan Republik Indonesia,” tutupnya. (dha)