Anies Buka Pelatihan Bola Basket NBA Junior

Kastara.ID, Jakarta – Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan membuka kegiatan Coaching Clinic Bola Basket NBA Junior Asian 2019 di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Ciracas, Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur.

Coaching Clinic Bola Basket NBA Junior Asian 2019 merupakan bagian dari kerja sama antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dengan National Basketball Association (NBA) Junior Asia.

Pelatihan yang akan berlangsung mulai 22-24 Januari tersebut diikuti oleh ribuan guru olahraga di tingkat SD, SMP, SMA di Jakarta, serta pelatih dari klub bola basket di Ibukota.

Pada kesempatan tersebut Anies menyampaikan apresiasi atas terealisasinya kegiatan pelatihan dan dukungan kepada para guru olahraga di Jakarta dalam upaya meningkatkan kualitas permainan dan prestasi olahraga bola basket.

Baca Juga:  Anies Buka Musrenbang Kabupaten Kepulauan Seribu

“Saya menyambut baik kegiatan coaching clinic ini. Semua peserta pelatihan adalah para pelatih atau guru olahraga yang sehari-hari memang biasanya mengajar peserta didik,” ujarnya, Selasa (22/1).

Ia berharap, pelaksanaan Coaching Clinic Bola Basket NBA Junior Asian 2019 menjadi kesempatan berharga dan bermanfaat bagi para guru olahraga serta pelatih untuk mentransfer semua hasil pelatihan kepada para peserta didiknya, baik melalui pelajaran ekstra kurikuler di sekolah maupun pengembangan kemampuan di klub.

“Fokus pelatihan bukan saja aspek pengertian teknik, tapi aspek interaksinya, aspek membangkitkan semangat dan komunikasinya. Mudah-mudahan anak-anak kita nantinya bisa ikut bermain di laga-laga dunia,” terangnya.

Sementara Perwakilan NBA Asia Jim Wong menuturkan, selain di Indonesia, pelatihan serupa juga diselenggarakan di Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Filipina. Penyelenggaraan pelatihan di Jakarta tahun ini merupakan untuk kali kedua setelah tahun 2018.

Baca Juga:  Hari Ini Operasional MRT Jakarta Diresmikan

“Terima kasih Bapak Gubernur dan jajaran di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang telah memberikan mendukung penuh kegiatan ini,” tandasnya.

Hadir dalam pembukaan tersebut, Tim Pelatih Bola Basket NBA Junior Asia Carlos Barocca dan Jade Kathleen Leitao; Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta Ratiyono, dan Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar. (hop)