Korea

Kastara.ID, Jakarta – Pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Seoul, Korea Selatan, memberikan imbauan untuk wisatawan asal Tanah Air menunda kunjungan ke Daegu dan sekitarnya lantaran terdapat lonjakan suspect penderita terinfeksi virus Corona (COVID-19) di wilayah tersebut.

“Bagi wisatawan Indonesia, disarankan menunda dulu kunjungan ke Daegu dan sekitarnya hingga penyebaran virus telah selesai dan tertangani dengan baik,” terang KBRI melalui Twitter, Sabtu (22/2).

Selanjutnya KBRI juga mencuitkan, ”Jaga kesehatan ya! Lindungi diri dan keluarga tercinta dari bahaya virus Corona.”

Sementara Pemerintah Tiongkok melaporkan 397 kasus baru virus corona terkonfirmasi pada 21 Februari, demikian Komisi Kesehatan Nasional Tiongkok pada Sabtu waktu setempat. Namun, jumlah itu turun dari 889 kasus pada hari sebelumnya.

Hingga sekarang jumlah keseluruhan kasus COVID-19 terkonfirmasi mencapai 76.288 kasus. Sedangkan, jumlah korban meninggal akibat wabah COVID-19 di Tiongkok (daratan) menembus angka 2.345 hingga 21 Februari.

Provinsi Hubei, yang menjadi pusat wabah, melaporkan 106 kematian baru. Sementara Ibukota Provinsi Wuhan mencatatkan 90 korban meninggal. (har)