Duta Baca Kota Depok 2022

Kastara.ID, Depok – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok membuka pendaftaran Duta Baca Kota Depok 2022. Tujuannya untuk meningkatkan literasi budaya baca di masyarakat.

Kepala Diskarpus Kota Depok, Siti Chaerijah Aurijah mengatakan, sejumlah kriteria harus dipenuhi oleh calon peserta Duta Baca Kota Depok. Salah satunya anak muda usia 19-22 tahun, sedang kuliah atau telah menyelesaikan pendidikan Diploma tiga (D3).

“Selain itu, harus tinggal di Kota Depok dan pernah terlibat dalam dunia pendidikan, sosial, anak dan atau literasi,” tutur Siti seperti dimuat situs resmi Pemkot Depok, Selasa (22/2).

Siti menjelaskan, pendaftaran dibuka pada 20-24 Februari 2022 pukul 20.00 WIB. Kemudian seleksi akan dilaksanakan pada tanggal 25 Februari dan pengumuman tanggal 26 Februari 2022.

Siti pun mengajak, bagi muda-mudi Kota Depok yang memenuhi ketentuan tersebut untuk mengikuti seleksi Duta Baca Depok 2022 dengan link pendaftaran https://bit.ly/DubacPerwakilanDPK.

“Untuk info lebih lanjut dapat menghubungi nara hubung Kak Ndaru di nomor http://wa.me/6281717588200 dan Kak Sativa di nomor http://wa.me/6287734830354,” ujarnya.

Siti menambahkan, pemenang yang terpilih bakal mewakili Kota Depok dalam ajang yang sama di tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar). Selain itu diharapkan Duta Baca Kota Depok 2022 merupakan sosok anak muda yang dapat memotivasi masyarakat untuk meningkatkan gemar membaca.

“Serta dapat bersama-sama pustakawan dan tokoh masyarakat, tokoh agama serta stakeholder lainnya, dapat menjadi penggerak literasi di masyarakat,” ungkapnya.

“Kami tunggu keikutsertaan muda-mudi Kota Depok untuk literasi yang lebih kemajuan, kebahagiaan dan kesejahteraan di Kota Depok,” tandasnya. (dha)