Kastara.Id,Depok – Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok menggelar Forum Rencana Kerja (Renja) Tahun 2024 di Wisma Hijau, Kecamatan Cimanggis, Selasa (21/2). Kegiatan dibuka oleh Staf Ahli Bidang Sumber Daya Manusia dan Kemasyarakatan,  Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Diah Sadiah, dihadiri perwakilan anggota DPRD Kota Depok Edi Sitorus ,LPM  dan perangkat daerah yang  terkait.

Kepala Disrumkim Kota Depok Dudi Mi’raz.Mengatakan akan melaksanakan sejumlah kegiatan pembangunan di tahun 2023. Yang dimulai dari pembangunan kantor pemerintah, gedung sekolah, hingga realisasi 10 Program Janji Kampanye Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok.

Dudi Mi’raz menyebutkan pada tahap I ini, Disrumkim akan melakukan pembangunan dan penataan lingkungan Kelurahan Mampang, Puskesmas Kalimulya, SMP Negeri 27 Depok di Kecamatan Cimanggis, serta SMP Negeri 30 Depok di Kecamatan Pancoran Mas.Untuk tahun ini Disrumkin akan membangun dua sekolahan yang ada di Kota Depok.Salah satunya akan dibangun sekolah Ibtidaiyah,menunggu persetujuan Depag pusat. ujarnya,

Selanjutnya akan merenovasi SMP Negeri 9 Depok dan SMP Negeri 29 Depok di Kecamatan Cipayung serta Pusat Olahraga Lapangan Kukusan.

Masih kata Dudi,untuk Renovasi kantor kelurahan yang tersisa,  terutama kantor-kantor kelurahan yang dibangun Pemkab Bogor, ketika Depok saat itu masih berada dibawah pemerintahan Kabupaten Bogor. “Kantor-kantor kelurahan yang akan direnovasi kriterianya bangunannya sudah lama dibangun pada zaman kabupaten Bogor dan banyak yang sudah rusak berat,” .

Meski tidak menyebut jumlah kantor kelurahan yang akan direnovasi, Dudi mencontohkan seperti diantaranya kantor Kelurahan Mekarsari, Tugu dan Pasir Gunung Selatan (PGS) serta menampung masukan, keinginan dan harapan dari beberapa camat.

” Kita berharap kegiatan renovasi tahun 2024, 2025 dan 2026 tuntas semuanya, dibangun sesuai tipe yang ada SKnya,” kata Dudi.

Kegiatan itu juga dipantau puluhan media sebagai salah dari Pentahelik