Cuti

Kastara.ID, Jakarta – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Men PAN-RB) Tjahjo Kumolo menyatakan dirinya negatif virus corona. Hal ini berdasarkan hasil tes Covid-19 dari dilakukan RSPAD Gatot Subroto yang telah diterimanya. Namun tiga anggota keluarganya justru dinyatakan positif terjangkit virus corona.

Saat memberikan keterangan (20/3), Tjahjo menyebut, ketiganya adalah anak laki-lakinya, asisten pribadi, dan sopir kantornya. Mereka diketahui selama ini tinggal di rumah Tjahjo. Meski demikian politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini tidak menjelaskan secara rinci di mana ketiga anggota keluarganya itu terjangkit Covid-19.

Tjahjo juga mengaku belum mengetahui siapa dari ketiganya yang tertular terlebih dahulu. Terlebih sejak sepekan yang lalu ketiganya tidak pergi ke mana-mana. Namun mantan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) ini menegaskan, sejak Kamis (19/3) malam ketiganya telah menjalani isolasi di rumah sakit.

Sebagai langkah antisipasi, di rumah Tjahjo bakal segera dilakukan penyemprotan disinfektan. Tindakan tersebut akan dilaksanakan oleh tim kesehatan Kantor Kementerian PAN-RB. Selain itu menurut Tjahjo pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan. (hop)