Jakarta Pusat

Kastara.ID, Jakarta – Ratusan petugas gabungan dari unsur Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) terkait dibantu TNI dan Polri dikerahkan dalam kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di Jakarta Pusat yang dimulai dari pukul 08.00-10.00.

Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona di Ibukota. Dalam kegiatan tersebut, pihaknya membagi petugas menjadi dua tim yang ditugaskan menyisir di sekitar kawasan Monas mulai dari Jalan Medan Merdeka Selatan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan Medan Merdeka Timur serta Jalan Medan Merdeka Utara.

“Tim kedua bergerak dari pintu Monas sampai Dukuh Atas kemudian kembali lagi ke sebelah sisi kirinya,” ujarnya, Ahad (22/3).

Bayu menjelaskan, masing-masing petugas di lapangan membawa 10 liter cairan disinfektan untuk disemprotkan ke ruang-ruang publik seperti halte, Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) dan taman. Bersama dengan itu juga dikerahkan 15 mobil pemadam kebakaran dan enam mobil tanki berisi cairan disinfektan berkapasitas sekitar 1.000 liter.

“Semoga penyemprotan disinfektan ini bisa mencegah penyebaran virus Corona di ruang-ruang publik,” tandasnya. (hop)