Depok

Kastara.ID, Depok – Dua orang pekerja proyek tol tertimbun tanah yang longsor di proyek Tol Cinere-Jagorawi (Cijago), Jalan Limo Raya, Kota Depok, Senin (21/3). Beruntung, mereka berhasil diselamatkan.

Panit Reskrim Polsek Limo Ipda Hasanudin mengatakan, kejadian bermula ketika sedang dilakukan pengecekan kedalaman tiang pancang. Lokasi yang dicek pekerja berbentuk segi empat dengan ukuran 5×5 meter.

“Di situ sudah ada paku bumi untuk dasar tiang jembatan pembangunan tol,” ujar Ipda Hasanudin saat dikonfirmasi, Selasa (22/3).

Menurut Hasanudin, dari pengecekan pertama hingga ketiga berjalan aman. Pekerja mengecek sisi utara dan selatan juga timur dan barat. Namun, pada pengecekan keempat tiba-tiba tanah longsor.

“Korban tertimbun tanah sampai kepalanya,” ujarnya.

Melihat kondisi itu, rekan korban bernama Tohirin berupaya menolong. Namun tanah kembali longsor dan menimpa keduanya. “Kemudian ditolong sama rekan kerja lain,” ucapnya.

Setelah berhasil diselamatkan, kedua pekerja langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan. “Keduanya selamat dan dibawa ke RS,” tukasnya.

Terpisah, Kapolsek Limo Kompol Suparmin mengungkapkan, pihaknya masih mendalami kasus ini dan akan memanggil sejumlah saksi. Dugaan sementara longsornya tanah akibat faktor alam.

“Kami akan minta keterangan mengenai bagaimana peristiwa itu terjadi. Sementara faktor alam karena tanah yang sudah dinaikkan jatuh lagi ke bawah,” tutur Kompol Suparmin. (dha)