PT LRT Jakarta

Kastara.ID, Jakarta – PT LRT Jakarta hari ini membagi-bagikan bingkisan kepada para penumpang Lintas Raya Terpadu (LRT) dan pekerja operasional LRT Jakarta perempuan.

Ini dilakukan untuk memperingati Hari Kartini yang diperingati setiap tanggal 21 April sekaligus mengapresiasi peran kaum perempuan yang telah memberi warna bagi industri Perkeretaapian di Indonesia. Bingkisan tersebut dibagikan langsung oleh Dirut PT LRT Jakarta Wijanarko, serta staff LRT lainya yang tengah bertugas.

“Dari keseluruhan tenaga operasional LRT Jakarta baik sarana, prasarana dan pelayanan, 75 persennya adalah pekerja wanita. Para pekerja operasional tersebut bekerja berdasarkan sif yang dimulai dari dini hari hingga larut malam namun hal ini tidak mematahkan semangat pekerja wanita di LRT Jakarta,” ujar Wijanarko (21/4).

Dikatakan Wijanarko, para pekerja wanita di PT LRT juga selalu bertugas memastikan kesiapan sarana kereta LRT Jakarta, jalur dan bangunan, keamanan, keselamatan, dan kenyamanan penumpang LRT Jakarta.

Salah satu masinis perempuan kereta LRT Jakarta, Anis Choirunisa mengaku bangga bisa menjadi bagian dari PT LRT Jakarta.

“Di Hari Kartini ini saya ingin berpesan agar wanita masa kini tetap menjadi pribadi yang tangguh, bisa diandalkan dan percaya diri untuk berjuang meraih mimpinya,” tandasnya.
 (hop)