GIIAS 2018

Kastara.id, Jakarta – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang akan berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, 2-12 Agustus 2018, masuk ke dalam kalender ajang pameran otomotif dunia dengan dukungan dari OICA (Organisation Internationale des Constructeurs d’Automobiles). Hal itu diungkapkan Ketua Gaikindo Yohannes Nagoi kepada media dalam pra acara GIIAS 2018 di Jakarta, Selasa (22/5).

Dengan dukungan tersebut, GIIAS akan mendapatkan lebih banyak perhatian dari dunia internasional, sehingga ide dan inspirasi yang di hadirkan pada pameran otomotif Gaikindo tidak hanya akan menjadi benchmark nasional, namun juga akan menjadi barometer dan inspirasi dunia internasional, khususnya Asia Pasifik.

Dalam kurun waktu 2015-2017, GIIAS telah menjadi tuan rumah bagi lebih dari 100 product launching, lima di antaranya adalah world premiere. GIIAS juga menjadi pilihan APM untuk menghadirkan lebih dari 30 mobil konsep yang diperkenalkan kepada pengunjung.

Tahun ini, Gaikindo akan mendorong peserta GIIAS menghadirkan teknologi otomotif masa depan sesuai tema Beyond Mobility, untuk memberikan inspirasi kepada para pengunjung GIIAS 2018.

Menurut Rizwan Alamsjah, Ketua III Gaikindo sekaligus Ketua Penyelenggara GIIAS 2018, salah satu yang baru adalah Automotive Technology Zone. Area ini dikhususkan sebagai wadah bagi para peserta GIIAS 2018 mendemonstrasikan langsung fitur teknologi dari mobil unggulannya kepada pengunjung.

“Untuk memberikan ide dan menginspirasi publik akan teknologi terbaru, kali ini tidak hanya lewat tampilan namun juga lewat demonstrasi langsung kepada pengunjung,” ungkap Rizwan Alamsjah.

Tahun ini GIIAS mendapatkan dukungan penuh dari Astra Financial sebagai sponsor utama. GIIAS juga menggandeng Protera & LLumar sebagai sponsornya pada tahun ini. (dwi)