Kastara.Id,Depok –  Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok Nuraeni Widayatti   mengadakan pembuatan KTP bagi yang masuk usia 17 tahun disekolah-sekolah SMA Negeri di Depok.

 Sebenarnya ini  program rutin  setiap tahun  jadi memang Disdukcapil harus melayani jemput bola kepada masyarakat agar pelayanan langsung Kalau perlu ke pintu rumah Tapi ini kita lakukan  di sekolah supaya anak-anak segera bisa  perekaman KTP.ucap Nuraeni.ketika ditemui diruang kerjanya.Selasa.(22/8).

Masih kata Nuraeni, “Alhamdulillah kita sekarang sudah melakukan merekam data  di 19 Sekolah  SMK dan SMA Negeri” ,
. Untuk hari ini SMA 2 Negeri Depok sekolah bisa sampai 3 hari  di karenakan muridnya banyak sampai 400 siswa.

Untuk usia  17 tahun kita langsung cetakan KTP-nya ,setelah KTP dicetak  langsung serahkan ke siswanya , karena itu jadi prioritas kita.tegas nya

Nuraeni berpesan kepada siswa agar membantu petugas dukcapil segera lengkapi  isi data pribadinya untuk mempunyai KTP,karena sebagai tanda pengenal kita seumur hidup.

Ditempat yang sama Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Disdukcapil  Kota Depok bagus Maulana Akbar mengatakanya,  sebelumnya  SMA 3 Depok, SMA 11 Depok dan banyak lagi, dan yang sekarang berjalan di SMA 2 Depok.

Sebelumnya kami dari Disdukcapil sudah merekam data untuk pembuatan KTP para siswa disekolah-sekolah ,untuk persentase setiap sekolah jumlah  beda-beda diperkirakan sudah berjalan antara 60% sampai 80% yang sudah terdata ucap Bagus.

Disdukcapil sekarang punya data  siswa-siswi yang berusia 17 tahun sampai bulan Februari 2024 khususnya pada masanya nanti akan mempunyai KTP, “nanti kan ketika mau melakukan pemilihan umum (Pilkada), dia harus punya Buktinya adalah ber KTP maka untuk periode siswa-siswi yang di bulan Februari 2024  jemput bola .tutupnya