Kecamatan Tapos

Kastara.ID, Depok – Sebanyak 14.079 orang telah menerima vaksin dosis pertama pada gebyar vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Tapos. Angka tersebut berhasil dihimpun dari empat tahap pelaksanaan vaksinasi.

Camat Tapos, Abdul Mutolib mengatakan, dari tiga hari pelaksanaan gebyar vaksinasi tahap keempat kemarin, terdapat 2.104 orang yang sudah tervaksin. Rinciannya, hari pertama ada 394 penerima, hari kedua ada 986 penerima, dan hari ketiga ada 724 penerima vaksin Covid-19.

“Antusiasme warga Kecamatan Tapos masih cukup tinggi, walaupun ada penurunan jumlah orang,” tuturnya yang dimuat situs resmi Pemkot Depok (21/9).

Dikatakannya, pihaknya akan melakukan pendataan ulang guna mendapatkan jumlah warga yang belum divaksin. Hal itu agar diketahui persentase suatu wilayah untuk menentukan langkah selanjutnya.

Selanjutnya, ujar dia, jumlah penerima vaksin pada tahap pertama sebanyak 6.686 dosis vaksin telah diberikan ke masyarakat Tapos. Lalu tahap kedua, sebanyak 2.169 dosis.

“Untuk tahap ketiga dari pelaksanaan gebyar vaksinasi selama tiga hari telah diberikan sebanyak 3.120 dosis ke warga Tapos. Total keseluruhan dari tahap satu hingga tiga menjadi 11.975 dosis vaksin Covid-19 yang sudah diberikan ke warga,” pungkasnya. (dha)