Hermes

Kastara.ID, Jakarta – Acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 sudah usai dilaksanakan pada Ahad (20/10) lalu. Acara yang menampilkan Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin mengucap sumpah jabatan itu berlangsung lancar tanpa halangan. Pasangan Jokowi dan Ma’ruf Amin pun resmi memimpin Indonesia selama lima tahun ke depan.

Namun di tengah acara pelantikan, publik justru memperhatikan penampilan istri Ma’ruf Amin, Wury Estu Handayani. Wanita berusia 45 tahun itu tampil dengan busana kebaya putih dan bawahan dan selendang batik dipadukan dengan jilbab hijau.

Bukan busana Wury yang menjadi perhatian publik, melainkan sebuah tas tangan warna hitam yang menjadi aksesoris penampilan Wury. Pasalnya tas yang dibawa Wury bukan barang sembarangan. Tas tersebut diketahui bermerek Hermes model Kelly 20 Mini Black Aligator-Limited Edition. Tas mewah tersebut memiliki lebar 20 cm dengan tinggi 13 cm dengan topstitching yang terlihat di sepanjang jahitan.

Hermes diketahui adalah merek tas buatan Prancis yang menjadi incaran para sosialita, artis, selebriti, dan pesohor lainnya. Dilansir dari laman Janefinds.com, tas yang dibawa Wury ditaksi seharga 49.995 dolar AS atau setara dengan Rp 672 juta.

Penampilan Wury dengan tas impor berharga mahal ini terkesan ironi dengan kondisi Indonesia yang masih banyak terdapat rakyat miskin. Terlebih pada Agustus 2019 lalu, Presiden Jokowi telah meminta emak-emak menghentikan kebiasaan menggunakan tas dan sepatu impor dari luar negeri. Jokowi meminta rakyat memakai produk lokal yang kualitasnya tak kalah dengan barang impor. (rya)