Nikon Indonesia

Kastara.ID, Jakarta – Kabar tidak menyenangkan bagi para pecinta fotografi di Indonesia Produsen salah satu merek kamera yang paling banyak digemari, Nikon secara resmi pamit dari Indonesia. Hal ini menjadi akhir dari perjalanan Nikon selama delapan tahun di Indonesia.

Melalui akun instagram yang dipantau kemarin (21/10), Nikon menginformasikan tanggal tersebut adalah hari terakhir Imaging Division PT Nikon Indonesia beroperasi. Nikon mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat Indonesia, terutama para pecinta fotografi selama ini. Dukungan mereka telah membuat Nikon menjadi salah satu brand fotografi terpercaya di Indonesia.

Meski secara resmi sudah tidak beroperasi, Nikon tetap hadir melalui PT Alta Nikindo, selaku distributor resmi di Indonesia. Nikon berkomitmen tetap melanjutkan dukungan untuk para konsumen pecintanya. Semua kegiatan penjualan, marketing, dan servis diintegrasikan ke PT Alta Nikindo.

Sinyal bakal hengkang dari Indonesia sebenarnya sudah terlihat. Pada Rabu pagi, Nikon mengumumkan penonaktifan kartu dan layanan Nikon Z Privilege Membership mulai 21 Oktober 2020 pukul 23.59 WIB.

Pengumuman ini langsung mendapat respons warganet. Mayoritas mengaku sedih dengan hengkangnya Nikon. Warganet mengaku selama ini sudah banyak menggunakan kamera dengan ciri khas warna kuning ini untuk berbagai kebutuhan.

Melalui postingan di Instagram, para pecinta fotografi mengucapkan “Terima kasih Nikon.” (dha)