Beranda Headline Berita Wisata Virtual Museum Sumpah Pemuda Digelar Besok

Wisata Virtual Museum Sumpah Pemuda Digelar Besok

Kastara.ID, Jakarta – Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta mengajak pelajar SD dan SMP sederajat untuk mengikuti wisata virtual Museum Sumpah Pemuda pada Jumat (23/10), mulai pukul 10.00 WIB.

Kepala Disdik DKI Jakarta Nahdiana mengatakan, wisata virtual ini digelar dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2020. Wisata virtual ini disiarkan secara langsung di aplikasi zoom dan youtube Muspada.

“Dengan demikian, generasi penerus kita dapat mengetahui sejarah terjadinya Sumpah Pemuda di Indonesia,” kata Nahdiana, Kamis (22/10).

Selain itu, lanjutnya, ia juga mengajak pelajar untuk melakukan aksi sosial dengan melakukan pembuatan tempat cuci tangan dari barang bekas pakai. Nantinya, tempat cuci tangan ini akan disumbangkan kepada warga sekitar yang membutuhkan.

Dokumentasi foto dan video pembuatan serta pengiriman tempat cuci tangan ini dapat melalui link https://bit.ly/3lPWyGs.

“Aksi sosial ini untuk membantu warga kita yang membutuhkan di tengah pandemi ini. Hasil tempat cuci tangan ini dapat diserahkan langsung ke sekolah masing-masing pada tanggal 24 Oktober,” tandasnya. (hop)

- Advertisement -

TERBARU

Kim Jong Un Eksekusi Pedagang Valas Pasca Anjloknya Mata Uang Korut

Kastara.ID, Jakarta - Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dikabarkan telah mengeksekusi pedagang valuta asing (valas). Alasannya, mata uang Won Korea Utara anjlok terhadap...