Pulang

Kastara.ID, Jakarta – Juru Bicara (Jubir) Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin, Masduki Baidlowi menegaskan, hingga saat ini belum ada rencana pertemuan antara Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) dan Ma’ruf Amin. Masduki juga menyebut Ma’ruf tidak pernah menyatakan bakal menemui HRS. Hal itu diungkapkan Masduki saat memberikan keterangan (21/11).

Masduki menambahkan, inisiatif untuk bertemu dengan HRS pun belum pernah ada. Masduki mengakui pernah menyatakan Ma’ruf bersedia bertemu dengan HRS. Namun menurutnya peryataan itu adalah responsnya sebagai Jubir Wapres. Saat itu awak media sempat menanyakan tentang kemungkinan pertemuan adanya pertemuan Ma’ruf dan HRS.

Sebelumnya saat berbicara secara virtual (20/11), Masduki menyatakan, Wapres sangat welcome jika harus bertemu dengan ulama yang baru pulang dari Arab Saudi itu. Terutama jika ada usulan dari masyarakat. Mantan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini menambahkan pertemuan bisa dilakukan dalam konteksnya demi kebaikan bangsa dan negara.

Terlebih menurut Masduki Ma’ruf dan HRS adalah ulama yang banyak dikenal publik.

Masduki menuturkan, Wapres juga memiliki perhatian dan berniat turut menyelesaikan permasalahan yang berkembang saat ini terkait HRS. Namun Masduki mengakui, jika pertemuan bisa terlaksana bakal menimbulkan berbagai persepsi politik di masyarakat.

Sementara itu Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, Ma’ruf Amin bisa berperan guna meredakan kegaduhan yang saat ini terjadi. Melalui cuitan di akun twitternya @fadlizon (21/11), Fadli menyebut kegaduhan yang terjadi sebenarnya tidak perlu dan tidak produktif.

Fadli pun mendoakan mudah-mudahan Ma’ruf diberi kesehatan lahir batin. (ant)