Manajer Tim Karate DKI Jakarta, Sri Suskandariah mengatakan, DKI Jakarta berhasil menjadi Juara Umum di cabor karate dengan perolehan lima medali emas, lima medali perak, dan empat perunggu.

“Seluruh rangkaian pertandingan sudah selesai kemarin. Alhamdulillah, untuk POMNas tahun ini DKI Jakarta berhasil menjadi Juara Umum di cabor karate,” ujarnya, Rabu (21/11).

Sri menjelaskan, medali emas berhasil diraih Muhammad Yusuf Bintang Susanto (-Kumite 60 Kilogram Putra), Pangeran Rafly Pratama (Kumite Putra +84 Kilogram Putra), Mohammad Fadillah (Kumite Putra -84 Kilogram Putra), dan Fiftari Amelza (Kumite Putri -55 Kilogram).

“Kita juga berhasil meraih medali emas di nomor Kumite Beregu Putri yang diperkuat Annisa Nur Anggraini, Beatrix Helena Pangemanan, Cindi Cristal, Dewi Nur Wijayanti, Fiftari Amelza, dan Kalica Bunga Serlinda,” terangnya.

Ia menyampaikan terima kasih dan apresiasi tinggi kepada semua atlet dan ofisial yang sudah mempersembahkan prestasi luar biasa di POMNas XVIII.

“Prestasi ini menjadi kebanggan kita semua warga Jakarta. Saya ucapkan selatan kepada atlet yang sudah berhasil meraih medali emas. Bagi yang belum harus semakin semangat dan giat berlatih,” ungkapnya.

Ia menginginkan, pembinaan untuk para atlet bisa terus dilakukan secara optimal dan berkelanjutan agar di Pekan Olahraga Nasional (PON) nantinya atlet karate DKI Jakarta juga bisa meraih prestasi tertinggi.

Insya Allah melalui pembinaan yang baik mereka juga akan meraih juara di PON Aceh dan Sumut tahun depan,” tandasnya. (hop)