Food & Creative Park

Kastara.ID, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan soft-launching Kawasan Kuliner Food & Creative Park Thamrin 10 di Jalan MH Thamrin 10, Jakarta Pusat.

Anies berharap kawasan tersebut bisa menjadi salah satu tempat masyarakat berinteraksi dan berkumpul. “Semula kawasan ini digunakan untuk tempat parkir dan kita ubah jadi tempat interaksi warga dengan difasilitasi taman dan kuliner,” ujar Anies di lokasi (21/12).

Anies menyebutkan, di kawasan ini juga disediakan berbagai fasilitas yang memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk menampilkan seni dan budaya. “Di sini ada ruang terbuka untuk semua. Malam ini mulai dibuka,” ucapnya.

Ia pun mengajak seluruh masyarakat Jakarta untuk memanfaatkan waktu luang dengan mengunjungi Kawasan Kuliner Food & Creative Park Thamrin 10 bersama teman, sanak saudara dan keluarga. “Salah satu prinsip ruang ketiga yang kita bangun adalah kesetaraan,” katanya.

Sementara Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Arief Nasrudin menuturkan, sebanyak 54 tenant Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) disiapkan untuk menjual berbagai makanan di lokasi ini. Selain itu juga akan ada tujuh food truck untuk menambah item makanan.

“Target marketnya ke depan itu perkantoran. Di sini UMKM pertama kali pakai cashless,” ungkapnya.

Arief menambahkan, ke depan, kawasan ini akan beroperasi mulai pukul 10.00-22.00 pada hari kerja. Sementara saat akhir pekan, tempat ini beroperasi sampai pukul 24.00. “Ini proses pemberdayaan dan pembesaran UMKM. Rencananya grand launching pada 20 Januari 2020,” tandasnya.

Kawasan Kuliner Food & Creative Park Thamrin 10 merupakan pengembangan kawasan atas sinergi antar BUMD Bank DKI bersama Perumda Pasar Jaya. Pengunjung kawasan yang dikembangkan di atas lahan eks parkir seluas 8.000 meter persegi ini dapat melakukan transaksi pembayaran dengan menggunakan JakCard, JakLingko dan JakOne Mobile.