NU

Kastara.ID, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan terima kasih kepada Nahdlatul Ulama (NU) yang telah membantu pemerintah dalam menenangkan umat di masa pandemi Covid-19.

Penyataan tersebut disampaikan Kepala Negara saat membuka Muktamar ke-34 NU di Lampung Tengah, yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (22/12).

“Atas nama pemerintah, atas nama masyarakat, atas nama negara, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Nahdlatul Ulama yang telah membantu pemerintah dalam menenangkan umat, menenangkan masyarakat dalam masa pandemi ini,” jelas Jokowi.

Presiden juga menyinggung peran serta kiai dan ulama NU yang turut serta mengajak masyarakat untuk menaati protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Juga terima kasih untuk NU yang telah mengajak masyarakat untuk menaati protokol kesehatan dan mengajak masyarakat untuk berbondong-bondong ikut dalam program vaksinasi,” tutur Jokowi.

Selain Jokowi, tampak hadir dalam Muktamar NU di antaranya Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin, mantan Wapres Jusuf Kalla (JK), dan Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar.

Hadir pula Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal Abdul Halim Iskandar, dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. (ant)