Kastara.ID, Wina – Indonesia kembali berpartisipasi dalam pameran wisata terbesar di Austria, Ferien Messe dengan menampilkan Tari Jaipong dan kostum karnaval di Paviliun Indonesia (16-19/1). Tak ketinggalan dilakukan pula pemotongan tumpeng, serta penyajian Kopi Aceh Gayo dan Temanggung yang berhasil menarik minat dan pujian pengunjung.

“Dalam beberapa tahun terakhir terjadi peningkatan cukup signifikan jumlah wisatawan Austria yang berlibur ke Indonesia yaitu sebesar 9 persen. Kami yakin potensi yang ada masih sangat besar sehingga dapat terus ditingkatkan. Kali ini kami fokus mempromosikan lima tujuan wisata yang menjadi prioritas pemerintah di tahun 2020, yaitu Danau Toba, Candi Borobudur, Labuan Bajo, Mandalika, dan Likupang,” kata Kuasa Usaha Ad Interim KBRI Wina Witjaksono Adji pada saat pembukaan Paviliun Indonesia.

Sejak beberapa tahun terakhir Indonesia selalu menjadi bagian dari Ferien Messe. Pameran wisata ini mampu menarik tak kurang dari 150 ribu pengunjung dan diikuti oleh 800 peserta pameran dari 80 negara. Kementerian Luar Negeri bekerja sama dengan pihak-pihak terkait termasuk Kementerian Pariwisata akan terus mempromosikan daya tarik Indonesia di berbagai kesempatan untuk menarik wisatawan-wisatawan mancanegara. (put)