Banjir

Kastara.ID, Jakarta – Unit Pengelola Angkutan Sekolah (UPAS) Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta mengevakuasi 167 armada bus sekolah ke lokasi yang lebih aman. Ini dilakukan mengantisipasi genangan akibat kondisi Kali Sunter yang terpantau meluap dan mulai menggenangi area pul bus di Jl Raya Pondok Gede, Dukuh, Kramatjati, Jakarta Timur, Ahad (23/2) pagi.

Satu per satu armada bus dipindahkan dari area pul bus ke sisi Jl Raya Pondok Gede dan di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Kepala UPAS Dishub DKI Jakarta Ali Murthado mengatakan, evakuasi dilakukan untuk mengantisipasi genangan yang lebih tinggi yang dapat merendam armada bus.

“Ini untuk antisipasi saja dengan memindahkan 167 armada bus ke tempat yang lebih aman. Kali Sunter sudah meluap dan menggenangi area parkir pool bus,” ujar Ali, Ahad (23/2).

Ditambahkan Ali, evakuasi armada bus sekolah ini dilakukan sejak pukul 05.00. Pihaknya berharap banjir tidak terjadi sehingga ratusan armada bus sekolah bisa ditempatkan kembali di area pul bus. (hop)