Underpass Kemayoran

Kastara.ID, Jakarta – Puluhan petugas gabungan dari PPSU, Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat dan Kementerian PUPR menyedot genangan yang melanda Underpass Kemayoran, Jakarta Pusat.

“Kita sudah melakukan penyedotan. Ada sekitar 10 petugas PPSU, 20 petugas Sudin Gulkarmat dan 30 petugas dari Kementerian PUPR,” ujar Suparjo, Lurah Kebon Kosong, Ahad (23/2).

Ia melanjutkan, genangan di Underpass Kemayoran ini terjadi lantaran curah hujan yang cukup tinggi. Imbasnya pada pukul 04.00, genangan di lokasi mencapai 40 sentimeter kemudian naik menjadi tiga meter pada pukul 06.00.

“Sekarang tinggi genangan sudah menurun jadi sekitar 2,3 meter,” katanya.

Sementara Kepala Sektor Kemayoran Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat Unggul Wibowo menuturkan, dalam penanganan genangan ini, pihaknya mengerahkan dua unit pompa dengan kapasitas 14.000 liter dan 2.000 liter per menit. Selain itu tiga unit pompa dari Kementerian PU PR dan satu pompa dari Sekretariat Negara (Setneg).

“Ada sekitar 20 petugas kita yang menangani genangan ini. Perkiraan kita, besok pagi underpass ini sudah bisa dilewati kendaraan,” tandas Unggul. (hop)