Serie A

Kastara.ID, Jakarta – Perdana Menteri Italia Gouseppe Conte memutuskan menunda pelaksanaan pertandingan sepak bola Serie A. Penundaan ini terpaksa dilakukan akibat merebaknya virus corona di Italia. Padahal di giornata 24 pada Ahad (24/2) seharusnya digelar beberapa laga big match, salah satunya adalah Inter Milan vs Sampdoria di Giuseppe Meazza.

Menteri Olahraga Italia Vincenzo Spadarofa menjelaskan, penundaan terutama dilakukan di wilayah Veneto dan Lombardia. Dilansir Football Italia, selain Inter vs Sampdoria, laga yang juga dibatalkan adalah Hellas Verona vs Cagliari dan Atalanta vs Sassuolo. Penundaan dilakukan sampai waktu yang belum ditentukan.

Selain tiga pertandingan Serie A, satu pertandingan Serie B juga dibatalkan, yakni Ascoli vs Cremonese. Juga 42 pertandingan liga amatir harus ditunda.

Penundaan ini membuat upaya Inter mengejar pemimpim klasemen sementara, Juventus menjadi tertahan. Nerazuri saat ini menduduki peringkat tiga dengan poin 54. Tertinggal enam poin dari La Vechia Signora.

Otoritas kesehatan Italia melaporkan virus corona telah masuk negeri pizza itu. Bahkan dua orang dikabarkan meninggal dunia akibat terinfeksi virus mematikan dari China itu. 79 orang dikabarkan terserang virus corona, dengan rincian 47 orang di wilayah Lombardia, 17 Veneto, serta dua orang di Emilia-Romagna. Sedangkan dua orang turis asal China di Lazio dan satu orang di Piedmonte dilaporkan suspect virus corona. Italia menjadi negara Eropa terbanyak yang mengalami kasus virus corona. (tra)