Sentra Batik Tradjumas

Kastara.ID, Depok – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Manto merasa bangga karena Kota Depok memiliki sentra industri batik. Usaha yang telah berdiri sejak tahun 2015 tersebut, terletak di Perumahan Bumi Sawangan Indah (BSI) Jalan Cendrawasih 7 Blok C3 Nomor 72, Kecamatan Sawangan.

“Ini menjadi kebanggan tersendiri, ternyata di Depok ada warga yang bisa memproduksi batik khas yang menggambarkan ciri dan sejarah Kota Depok,” katanya usai mengunjungi Sentra Batik Tradjumas di Perumahan BSI, Kecamatan Sawangan, sebagaimana dilansir laman resmi Kota Depok, Rabu (23/1).

Manto menjelaskan, Pemerintah Kota (Pemkot) siap mendukung perkembangan sentra industri tersebut dengan memberikan motivasi kepada para pelaku usahanya. Termasuk memfasilitasi pemasaran serta bimbingan mengenai cara menjual produknya secara online.

Manto menambahkan, sentra batik tersebut sebelumnya juga sudah diperkenalkan oleh Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Depok Elly Farida di salah satu stasiun TV Nasional.

“Hal ini sesuai dengan visi misi Kota Depok serta janji Wali dan Wakil Wali Kota bahwa Pemkot Depok siap membantu para pelaku UMKM,” tuturnya

Manto berharap, sentra batik ini dapat terus berkembang. Dengan begitu, bisa memberikan dukungan terhadap pengembangan ekonomi di Kota Depok.

“Kita dukung batik yang diciptakan oleh warga kita, Semoga ke depannya terus berkembang,” tutupnya. (dha)